in

Unboxing Meizu M5c, pas di kantong dan tetep kece

Diperkenalkan sejak Juni lalu, varian Meizu seri M5 ini dibubuhi huruf c dibelakangnya sebagai akronim dari Colours. Meizu M5c memang dilengkapi dengan varian warna yang lebih beragam.

Dua bulan berselang, akhirnya setelah berulang-ulang cek toko online, ada satu toko yang menjual dari Meizu M5, satu-satunya (waktu beli kemarin) dan bergaransi distributor, sebut saja BCELL.

meizu-m5c

Penasaran, akhirnya kita beli deh Meizu M5c, harga yang tertera di toko onlinenya untuk sebuah Meizu M5c ini Rp. 1.369.000,-

Pagi order, siang pun tiba. Voila!! waktunya buat unboxing.

Melihat dari tampilan luarnya, Meizu M5c ini eksotis banget. Begitu dinamis dengan lengkungan di setiap sisi.

Meizu M5c dilengkapi dengan chipset Mediatek. Punya RAM 2GB dan storage internal 16GB. Kalau kurang kamu bisa menggunakan slot sim card 2 sebagai tempat untuk menyimpan microSD. Kapasitas maksimalnya 128GB.

Melihat harga, sepertinya Meizu menyiapkan M5c untuk menandingi Redmi 4X yang hadir di kisaran harga yang kurang lebih sama.

Balik ke Meizu M5c, dia dibekali layar beresolusi HD dengan diagonal 5 inci.

Sistem operasi yang digunakan Meizu M5c ini adalah Android Marshmallow, bukan, bukan Android Nougat yang santer diberitakan sebelumnya. Untuk versi Flyme yang digunakan, M5c sudah mengadopsi varian Flyme 6.

Kamera depannya 5 megapixel, sementara di bagian belakang, kamera yang disiapkan Meizu punya resolusi 8 megapixel saja.

Salah satu ciri khasnya dari device-device yang dirilis Meizu adalah navigasinya yang minimalis. Pun demikian dengan Meizu M5c. Pada tombol navigasi, hanya ada tombol mBack saja. Tap sekali untuk ‘back’ dan tekan untuk kembali ke ‘home.’

Tidak ada pemindai sidik jari layaknya smartphone kekinian yang belakangan meramaikan market Indonesia.

Enggak ada fingerprint scanner, kamera belakang yang punya resolusi hanya 8 megapixel, worth it gak yak kalau kita beli Meizu M5c ?

Ya, tentu saja, kenapa tidak.

Melihat dari komposisi harga, tentu kita tidak bisa berharap banyak dari device yang dibandrol Rp. 1.3 jutaan.

Meski tidak secanggih varian middle apalagi flagship, Meizu M5c ini bisa diandalkan dalam soalan media sosial, chat, ataupun games.  Terlebih dengan kapasitas baterai 3000 mAh, urusan ngecek IG, buka FB atau main CoC bukan masalah lagi.

Meizu M5c juga mendukung dual SIM. Nah pas kan. Tiba-tiba paket data habis, tinggal pindah ke sim card satu lagi.

Antar muka Flyme 6 juga memantik hati. Ragam fungsi dijejalkan oleh Meizu ke dalamnya. Ada aplikasi yang idle karena kita lupa buat nutup, Flyme 6 bakal kasih notif.

Gabung di grup facebook Meizu M5c, buat sharing, berbagi bug, dan

kabar2an update >> Klik Di Sini

Dari sisi spek memang biasa-biasa saja, tapi melihat fitur lainnya, Meizu M5c ini jadi worthed banget buat kamu beli.

Satu hal lagi, meski garansi distributor, Meizu M5c yang Gajeto beli kemarin ini sudah mendukung bahasa Indonesia dan sudah dilengkapi dengan Google Play Store.

Next: Review Meizu M5c

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

4G Meizu M5c hilang ? ini solusinya