Beberapa jam yang lalu, Xiaomi resmi memperkenalkan Redmi 5A untuk market Indonesia. Lebih kurang tiga minggu sejak Xiaomi mengumumkan Redmi 5A untuk market India.

Dibandingkan di negeri asalnya, harga Redmi 5A di Indonesia lebih murah. Di China, Redmi 5A dijual dengan harga lebih kurang $96. Sementara di Indonesia, jika dikonversikan ke dollar, harga jual Redmi 5A ini adalah $74.

Oh iya, Redmi 5A ini dijual dengan harga Rp. 999.000,-. Satu juta, kurang seribu rupiah. Dan akan dijual mulai tanggal 27 Desember, minggu depan, lewat jaringan retail milik Erajaya.

harga redmi 5a

Di kelasnya, Xiaomi meyakini, spesifikasi Redmi 5A ini adalah best of the best. Redmi 5A dibekali dengan chipset Snapdragon 425, quad core dengan clock 1.4 GHz.

Sejatinya ada varian Redmi 5A dengan RAM 3GB dan storage 32GB, tapi khusus untuk market Indonesia yang dijual hanyalah varian Redmi 5A dengan RAM 2GB dan storage 16GB.

Mendukung penggunaan dual sim sekaligus. Dan memiliki slot microSD khusus. Tidak ada lagi istilah hibrid. Serupa dengan apa yang ada pada Redmi Note 5A.

harga redmi 5a

Layar Redmi 5A punya diagonal 5 inci, HD. Dengan resolusi 1280 x 720 pixel. Kamera belakangnya punya resolusi 13 Megapixel dengan bukaan f/2.2. Sementara kamera depannya 5 Megapixel.

Kapasitas baterainya cukup lega dikelasnya,3000 mAh, rasanya sudah memadai untuk keperluan main IG, buka FB, bales WhatsApp, atau main ML (Mobile Legend). Kalau buat yang terakhir, jangan lupa siapkan power bank.

Sistem operasi yang digunakan oleh Redmi A ini, Android 7.1 Nougat, dengan MIUI 9 sebagai antar mukanya. Lebih lengkapnya kita tunggu sampai tanggal 27 Desember nanti.

Jangan lupa buat join Facebook Group Redmi 5A buat share ragam informasi tentang Xiaomi Redmi 5A.