Aturan baru YouTube bikin yutuber gerah

63
aturan_baru_youtube_gajeto.com

Tidak sedikit orang yang mengadu nasib di YouTuber, kesuksesan yutuber tak ayal mengundang banyak orang tertarik untuk ambil bagian di jejaring sosial video milik Google ini.

Tapi romannya mulai berubah sedari April tahun lalu. Saat itu, YouTube mengeluarkan aturan baru. Minimal 10.000 view, baru kamu bisa menghidupkan opsi untuk mengaktifkan iklan di video channel YouTube. YouTube perlahan mulai memperketat aturan dalam hal moneytizing.

Terlebih setelah kejadian terkait dengan seorang yutuber yang menampilkan korban bunuh diri di Jepang. Hal yang bikin YouTube kebakaran jenggot.

Buah dari kejadian tersebut berakibat panjang dan fatal. Fatal buat mereka para yutuber yang baru saja memulai channel YouTube-nya.

Seperti Indra Hermanto Adi, yutuber asal Jakarta yang menampilkan ragam video dengan tema kereta api ini termasuk yang kena imbasnya.

Padahal jika melihat aturan yang keluar pada bulan April, channel milik Indra sudah bisa membuahkan hasil.

Aturan baru YouTube soal moneytizing diumumkan kembali di awal tahun 2018. Syarat minimalnya, 4000 jam total view selama setahun, dan minimal sudah punya 1000 subscriber.

Dari sisi total view, channel YouTube milik Indra masih selamat, tapi dari jumlah subscriber, Indra mesti bekerja ekstra keras untuk menambah lagi jumlah subscribernya, alhasil suspend sementara.

‘Pasti bisa,” kata Indra sambil berapi-api.

Memang tidak ada yang tidak mungkin, selama kita selalu menampilkan konten yang original, fresh, 1000 subscriber tentu bukan perkara sulit.

Tetap semangat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here